Uncategorized

[CH] Perjalanan dadakan ke Milan – 14 Apr 2017

Kunjungan ke Milan ini benar benar mendadak, karena harus menggantikan 2 anak kantor yang visa schengennya tidak keluar pada waktunya. Semua persiapan dadakan, beli tiket dadakan, ganti nama di hotel dadakan, beli valas dadakan…. đŸ˜¦

Puji Tuhan perjalanan lancar, dan tujuan utama dari perjalanan tercapai. Untungnya saya ditemani 1 orang dari kontraktor. Setelah full meeting 2 hari dengan principal, akhirnya ada extra 1 hari untuk lihat lihat Milan. Ternyata tgl 14 Apr itu tidak libur di Milan, padahal di Jakarta hari libur. Rencananya pagi pagi kami ambil sample, lalu pindah hotel, karena hotel kami sebelumnya full. Lalu pengennya ke Duomo Milan dan naik hop on hop off bus

Setelah sarapan, sambil narik koper kami yang berat, kami ambil sample dulu di Illy Caffe. Tentunya mampir dulu, mencoba menu favorite mereka, Illymisu dgn rose petals. Quite unique and good taste also.. Teman saya sih tergila gila dengan Illy Crema nya, katanya enakk banget… karena saya tidak minum kopi, ya percaya aja deh haahhaa

IMG_0830

Setelah check in di hotel yang baru, lalu kami langsung ke Duomo Milan, ngantri beli tiket masuknya panjangggg rekkkkk… dipindah pindah buat beli tiket… Untung teman saya bisa beli online, jadi kami bisa langsung tukar tiket. Duomo Milan is a MUST see place, ketika masuk kedalam, saya sangat kagum dengan bagian dalam gereja ini. Suasananya tentram dan saya menyempatkan diri untuk berdoa sebentar. Benar benar merasakan Good Friday di Milan, walaupun tidak kebaktian .

Setelah selesai melihat kedalam, lalu saya diajak naik keatas Duomo. Antriannya panjang… hampir kaga mau ngantri, karena sudah jam 12 siang puanasss, tapi karena teman saya bilang sudah tanggung dan dia belum pernah naik, ya sudah ngantri dehhh… Ada 2 jalan untuk naik ke teras Duomo, pakai lift atau naik tangga… untung beli tiket pakai lift, kalo kaga… bisa kaga nyampe nyampe ke atas dehhh

Waktu naik keatas, makin kagum saya, detil sekali semua bagian di teras Duomo ini, benar benar bagus dan mengagumkan, sampai mikir, gimana ya cara bikinnya… Kagum habissss…… No wonder, Duomo Milan ini termasuk salah satu gereja terindah di Eropa.

Setelah selesai, kami makan pasta dan lasagna di Mercato, sebuah supermarket dan food court yang lumayan menarik konsepnya… Sisa waktu karena sudah tidak keburu naik hop on hop off bus, ya sudah belanja lah kami di area Milan. Karena not in the mood of shopping, saya cuma beli coklat dan oleh oleh buat teman di Jakarta.

Oh ya, one the best thing in Milan adalah makan Gelato… You have to eat Gelato when you are in Italy… Kami coba Cioccolati Italiani, rekomendasi teman saya, enaknyaaaaaa……  Emang enak gelato ini, antrian direstoran ini aja puanjangnyaaaa.

IMG_0795

As Henry Miller said : One’s destination is never a place, but a new way of seeing things, I can see and learn new things

Adios Milan !!

Leave a Reply

