Uncategorized

[CH]Melbourne 18-20 Mar 2017

Perjalanan ke Melbourne ini sebenarnya didapat dari ide gila saya, yang kepengen nonton konser Adele. Tadinya rencana cuma pergi sendiri, tapi saya iseng menawarkan ke 2 teman travelling saya, eh malah mereka juga ikut tertarik ke Melbourne. Karena ini dadakan, dan kami malas browsing, ya sudah pergi ke 1 kota aja di Oz, anyway visa yang kami dapatkan juga multiple entry, jadi kalo Tuhan mengijinkan, suatu saat mau balik lagi hehe 🙂

Beberapa hari sebelum berangkat, benar benar full dengan pekerjaan, makanya trip melbourne ini seperti pelepas lelah kami hahaa… Perjalanan kali ini super ngirit…. karena di melbourne, kami menginap disalah satu rumah kakak teman saya, di daerah Bundoora, cuma 1 jam dari kota dgn tram.

Tiba di melbourne sekitar jam 11, agak lama di imigrasi, karena bersamaan dengan antrian pesawat lain datang, dan pengecekan keluar imigrasi yang ketat. Saya declare semua bawaan makanan saya , soalnya ini titipan buat kakak teman saya. Untung semua lewat, koper kami cuma diendus sama anjing, dan lewat deh… mungkin karena ada bau doggie di koper saya hhahaa

Dijemput oleh kakak teman saya, lalu kami ke rumahnya untuk taroh koper dan mandi. Setelah itu, langsung berangkat ke  Yarra Valley, targetnya harus ke 2 winery, 1 coklat restaurant. Winery pertama adalah Yarrawood, disana free tasting wine hahah… lalu kami pesan cheese platter sambil santaiii…..

Setelah itu langsung ke Yarra Valley Chocolaterie, icip icip sample coklat gratis dari white chocolate, black sampai dark chocolate.. juaranya icecream yang super duper besar.. enak banget makan eskrim diterik panas matahari

Next stop, DeBortolli Cellar Door, i like this place… tidak gratis untuk wine tasting, harus bayar AUD 5, tapi bisa diwaive kalo kita beli wine, tempatnya enak…. kebetulan kakak teman saya bawa tikar, akhirnya kami malah duduk duduk santai di kebunnya yang teduh, sambil melihat kebun anggur… pengen bobooo… sayang mau tutup ….

Back to town, malamnya kami makan nandos chicken.. well you have to try peri peri chicken waktu di oz, jujur ayam bakar indonesia jauh lebih enak haha.. untung bawa sambel 2 belibis #bukaniklanneh

Hari ke 2 di Melbourne, telat bangun.. karena kecapean, akhirnya kita ke kota, diajarin naik tram, lalu teman saya mengajak ke Brighton Beach Box, mau foto ala ala artis… tapi karena nyampe di pantai sekitar jam 12 siang, dimana panasss bangetttt, tapi pantainya rameee bukan main, mungkin karena minggu…  batal lah foto ala ala artis hhahaha.. tapi lumayan bisa liat pantai australia.. Menurut kakak teman saya, panas matahari itu jarang di melbourne, makanya begitu ada matahari, semua langsung berjemur… Pulangnya mampir makan fish n chips dipantai 🙂

Back to town, kami berpisah, karena saya mau nonton konser Adele… nanti diblog terpisah ya..  yang lain lanjut belanja sampe toko tutup….

Hari ke 3, pagipagi bangun, karena kami sudah book Great Ocean Road Tour, jadi jam 7 pagi harus sudah di kota. Ini highlight of our trip (selain adele ya), karena sepanjang hari perjalanan cukup jauh, karena baru balik jam 8 mlm sampai kota, tapi melihat banyak hal, ada liat koala, ada liat 12 apostles, ada liat Loch Ard Gorge, pemandangan indahhhh sekali… a worthy trip.

Well, memang perjalanan ini sangat singkat, tapi cukup menyegarkan dan menyenangkan buat saya dan teman teman saya 😀